Jumat, 07 November 2008

Mimpi??

The alchemist & Laskar Pelangi. Dua judul teratas novel favoritku. Kalau kalian pernah membaca dua-duanya, mungkin kalian tahu kalau ada satu persamaan besar di dalamnya.
Keduanya bercerita tentang perjuangan untuk meraih mimpi.
Tapi seberapa besar pun aku suka novel2 semacam itu, aku bener2 nggak punya keberanian untuk bermimpi.
Aku nggak punya mimpi...
Yaah, paling2 cuman mimpi2 cethek semacam lulus kuliah, dapet kerja, berkeluarga, dsb.
Bener2 gak kreatif. Bener2 gak ambisius.
Aku percaya sama kekuatan mimpi. Mimpi punya kekuatan besar. Tapi buatku, mimpi juga punya konsekuensi besar.
Aku nggak mau jadi pemimpi yang bener2 hanya bisa 'bermimpi'. Aku mau jadi orang yang kalau sudah bermimpi, berarti dia sudah siap untuk memperjuangkannya.
Sayangnya, mungkin, aku mewujudkannya dengan cara yang salah.
Aku jadi orang yang gak mau bermimpi 'besar'.
Bukan. Bukan karena takut. Tapi karena aku males. Males meninggalkan situasi yang nyaman dan santai sekarang ini. Males kalau harus berubah dari orang yang suka 'mbathang' jadi orang yang sibuk mengejar mimpi.
Akhirnya, aku cuman bisa jadi pembaca kisah2 sukses orang2 hebat, merenunginya, lalu berdecak kagum. Tapi aku nggak pernah bisa mengaplikasikannya dalam hidupku.
Yaaahh... mungkin ini emang satu dari banyak kekuranganku.
Bantu aku memperbaikinya, teman...

6 komentar:

ria krisna mengatakan...

simm
kurang dowoo le nulis
padahal aku tertarik ama apa yang kau bahas
kalo aku jadi inget jaman infantri le kon gawe SWOT lalalala tentang planning dan cita2
dan aku totally disagree ma teori nya mbaknya.
yang dia bahas cuma apa cita2 kalian dan kalian harus menggapainya. cita2 yang tinggi dan spesifik. jdi didoktrin punya cita2 muluk.

Dan aku ga gitu peduli ma cita2ku. Gapapa klo ujung2nya aku cuma jadi pegawai atw manajer biasa (tapi yo le sukses). yang kukejar adalah bagaimana proses nya. proses bwt sukses.
Bagaimana aku bisa dapet proses yang bermakna dan berguna buat aku besoknya. Aku merasa kaya dgn apa yang kualami. gitu deh.
aku hanya mengingat2 aku ra setuju karo mbak e saka psikologi.

Journal Kinchan mengatakan...

citacitaku lebh ngga banget: bojo akuntan yang sampai2 membuat seorang temanku ilfil padaku,gyahaha..

tapi mengejar mimpi itu mengasyikkan mbah. berpikir apa yang akan kita dapatkan di hari selanjutnya dan bagaimana kita membuat kemajuan,,

saya semakin percaya bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin...

jadi. sekarang saya mau ganti cita-cita.
saya mau jadi bojo fotografer
hahaha*podo waeee

maaf kalo OOT,,

Indy Rinastiti mengatakan...

Lho...
Punya mimpi tinggi tu wajib! Kalo kita cuma nikmati proses ini2 aja, ya selama2nya prosesnya ya ngga jauh2 dari ini.

Jangan merasa keenakan dengan keadaan nyaman yang sekarang. Karena di sana "jauh disana" sebenarnya ada kenyamanan yang ngga bisa kamu bayangkan. Makanya, hidup harus berani coba2! Jangan cuma nikmatin yang udah ada.

Karena aku sekarang juga sdg mencari dan aku yakin ada kenyamanan yang lebih di dalam mimpiku yang muluk itu.

Itung2 proses mengejar mimpi muluk kita itu jaad pengalaman yang ngga terlupakan kok.

ria krisna mengatakan...

hmmm... apa ya.
maksudku bukan brarti ga punya cita2
klo aku berharap nya ttp dterima di t4 kerjaan bagus, BERPRESTASI (ini masalah kepuasan batin),berkeluarga, dapet beasiswa s2 dan itu udah bukan kayak cita2 lagi. mkn ga sesugih kwe le dadi dokter, tapi it's enough

dan klo aku, hidup terlalu singkat klo orientasinya cita2.klo gitu aku cuma ngliat hidup dari sekolah-kuliah-lulus-kerja.
*proses kuliah di KU emg kayake beda ma teknik industri ndik. hehe.*

pengen jadi orang dewasa yang kaya akan pengalaman masa muda. pgn jd orang dewasa yang kayaaa.. ngliat hidup lebih luas lagi.

hha. ini pikiranku waktu itu.MULUK.
pada kenyataanya skrg aku masi anak luntang lantung. Tapi sesungguhnya sedang mencari makna dibalik semua. ciyee..

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

iya, ya? komentarnya lebih panjang dari postinganq. hhe..
Aq sebenernya punya cita2. Tapi ya, itu! Yang basic2 aja. Dan cita2q tuh bener2 gak spesifik. Semacam jadi orang sukses (tapi gak spesifik sukses kayak gimana), dsb.
Tapi nanti akan qpikirin lagi, deh!(gak jelas)

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

kin2 : kalo mimpinya 'seorang akuntan' atau 'seorang fotografer' mungkin emang asik buat dikejar...!!^^

Posting Komentar

Makan permen sisa kemaren,,
Orang keren pasti ngomen!!!