Sabtu, 08 November 2008

aku X pematang sawah X lorong

Menanggapi postinganq sendiri yang lalu...
Saat ini aku tuh masih kayak orang yang sedang berjalan di pematang sawah di malam hari sambil memegang sebuah senter. Aku lebih sering mengarahkan senterku ke bawah. Ke arah jalan yang sebentar lagi akan aku pijak. Hanya agar aku tidak jatuh ke parit di sampingku. Aku jarang mengarahkan senterku ke depan, ke arah tujuan perjalananku. Kalau pun senternya kuarahkan ke depan, cahayanya hanya mampu memberikan pandangan yang redup. Karena itu, kadang aku mengambil jalan memutar, bahkan tak terarah.
Kayak aku, aku sekarang ini masih cuman mikirin hal2 yang aku hadapi sekarang. Cuman mikirin (paling jauh) rencanaku semester ini. Kadang aku juga mikirin masa depan, tapi visiku tentang masa depan masih kabur. Aku belum bener2 nentuin jalan hidupku (misalnya untuk) 10 tahun ke depan. Karena aku tipe orang yang berjalan di pematang sawah di malam hari sambil memegang sebuah senter.
Aku masih belum jadi orang yang berjalan di sebuah lorong panjang sambil memegang sebuah senter. Di mana di ujung lorong itu ada sebuah cahaya terang. Cahaya yang selalu jadi arah perjalanannya. Walaupun senternya sangat redup, dan dia berulang kali menabrak dinding atau terjatuh, dia bisa segera bangun dan berjalan lagi. Karena ada cahaya di ujung lorong yang selalu jadi penunjuk arahnya. Cahaya yang ingin dicapainya.
Hhhh..,, susah juga jadi manusia sejati, ya? Tapi paling nggak sekarang aku udah sampai ke tahap mengenal diri sendiri. Tahap selanjutnya : berubah.

8 komentar:

ria krisna mengatakan...

klo konteksnya teknik ki kayane biasanya kuliah yang pinter, dtrima di prusahaan okey, atw jadi dosen, dapet beasiswa klo kondisi memungkinkan (coz, cewek) trus bahagia sejahtera
hha. po meneh aku anak tekin
pikiranku cethek bgt yo

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

konteks apa, to gel? aq malah ndak mudeng.

ria krisna mengatakan...

klo teknikkk tu lo simmmm
biasanya pola ne ki kuliah le pinter-ketampa di prusahaan oye-njuk entuk beasiswa.
kui hal-hal oke yang biasanya di terima anak teknik
yo ra si??? aku sok tau

maksudku klo anak teknik mau ngejar cita2 biasanya peluangnya tu yang kayak gituan doang

ho o ra?
aku sok tauuu
lallalalalal

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

kebanyakan gitu paling.
tapi banyk juga yang punya cita2 mulia pengen memajukan tanah air lalala

ria krisna mengatakan...

melu BEM simm!!
sangat tersalurkan jiwa nasionalisme muu
uooooghh

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

tapi yang punya cita2 mulia tu bukan aku gelll!

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

kok malah jadi ajang chatting kita ya gel?

Loretta Ollich mengatakan...

wah simb,,,,
aku disuru ngomen,,,
dan sebenarnya emg pengen ngomen....
tapi kok kayaknya abot yoooo
lagi gak pgn abot2 ki,,,
emang kynya idealismeku skarang ini smcm gel2 bilang...tapi msh "let it flow ajalah..."
hahahah...
gak oke yooo
bodok!

Posting Komentar

Makan permen sisa kemaren,,
Orang keren pasti ngomen!!!