Kamis, 04 Desember 2008

Imageku terancam

Kemaren pas pelajaran Kimia Organik, aku bener2 gak bisa merhatiin ibuknya(padahal duduknya nomer 2 dari depan loya). Alhasil aku ngobrol via kertas&bolpen sama kirizu. Diya bilang diya kangen makanan2 (ehm) ´mahal´. Lagi ngidam katanya. FYI, walopun kita berdua tinggal di rumah, kita berdua tuh uang sakunya bulanan. Jadi tiap awal bulan kita bisa dibilang ´makmur´, hhehe... Nah, berhubung kmaren pas awal bulan. Aku ma kir memutuskan makan siang di tempat yang agak mahal (untuk ukuran kita ýang biasanya kere). Ya, bagi kami, peribahasa berakit2 dahulu berenang2 ke tepian tiadalah artinya. Kita trus ngajak2 orang laen, trus akhirnya ketambahan Pakdhe, Guci, Galuh sama Hansen. Pas ngliat menunya, mereka sok-sokan kaget gitu! ¨Hah! mahal!" Padahal kita tau , kalo' itu cuman gawe-gawe. Trus makan2 sambil ngobrol2. Setelah slese, aku sama Kir baca niat mau puasa (tau klo besok2 harus ekstra ngirit).
Abis itu, berhubung aku sama Kir blom shalat, kita shalat di mushola tempat makannya. Sedangkan yang laen pulang. Berhubung musholanya pewe banget! Aku ma Kir malah ngrumpi di situ! (peringatan: ngrumpi di mushola sangat tidak dianjurkan! Jangan ditiru!). Si Kir bilang ama aku : ¨Sim, nanti kalo image kita jadi anak borju dan matre gimana?¨
(khawatir image anak kere bersahaja rusak gara2 makan di tempat ágak mahal' sekali)
¨Iya, ya Kir! Gimana, yaaa??¨
¨Eh, kok selama di Tekkim kita blom pernah traktiran, yaa...?¨
¨Iya! Padahal waktu sma kita tuh makmur banget! Kalo ada yang ulang tahun sering nraktir!¨
Lalu acara berlanjut dengan mengabsen satu per satu temen2 sma yang pernah nraktir kita (dengan nada merajuk-rajuk). Anis...! Achak....! GuGel...! Miyem...! Rahma...! Riri...! Dan lain-lain....!(tidak bisa disebut satu per satu) Saia rindu kalian....!!!
Abis itu acara dilanjutkan dengan mengecek daftar nama & tanggal lahir tekim 08. Kita nyari2 anak yang ulang tahunnya dah deket & kira2 bisa kita mintai traktiran. Nemu!
Kami pun mengatur strategi:
¨Ini, Sim! Yang ´si ini´ aja!¨
¨Wah! Iya! Ayo atur strategi, Kir!¨
¨Besok kita sms jam 12 malem, Sim! Biar bisa minta traktir!¨
¨OK! Masih ada 10 hari lagi! Kita bisa pedekate, Kir!¨
(Kalo ada yang ngerasa aku sama Kir tiba2 baik dan sok akrab, hati2lah! Periksa tanggal ulang tahun anda! jika ulang tahun anda sebentar lagi, sebaiknya mulailah menabung dari sekarang! hhehe..)
Lalu acara berlanjut dengan membayangakan makanan2 enak. Ha! Kami memang penghayal! Padahal orangnya belum tentu mau nraktir loyaaa...
Tanpa terasa acara ngrumpi di mushola itu menghabiskan waktu labih dari 1 jam, Trus kita sekalian shalat ashar.
Abis itu kita balik ke Teknik. Ngliat si Guci di MusTek, dia lagi ngomong ke AWe, ¨Tuh, baru dari (menyebut tempat kita makan tadi), lho!¨.
Si Kir langsung ngomong ke aku :¨Sim! Image kita bener2 terancam, Sim!¨T.T
¨Sudahlah Kir, kita buktikan pada mereka! Mulai besok, kita bawa makan dan minum dari rumah saja! Tak perlulah kita jajan2 lagi!¨ Mata aku dan Kir tiba2 berbinar lagi.
Abis itu kita menuju Tekim. Di Tekim ga ada sapa2. Kirizu ngajak ke BEM. Aku sebenernya males, aku kan bukan anak BEM. Masak nampang? Tapi berhubung aku teman yang baik, Kirizu kutemenin. Di sana diya nulis2 buku pesan. Diya cerita kalo' Dek Uzik (eh, mas, eh, dek, eh .... ah gak taulah!) mulai digarapi sama anak2 sosmas jugak. (Haha! Bukan salahku, lhoo! Kamu sendiri yang ngaku2 punya mbak angkatan 08! Jadi nggak enak, nih, temen2ku manggil kamu dek!) haha! Eh, tiba2 orangnya dateng! (Selamat! Anda panjang umur, dek!^^)
Abis itu pulang!
Selesai!!
PR saia bulan ini : mengembalikan image semula sebagai anak kere bersahaja.

6 komentar:

ria krisna mengatakan...

HOOHH!! tadi aku liat buku pesan. anak sosmas kayane emang mulai nggarapi adekmu sim.
Dan tadi aku liat tulisan mu di buku pesan sangat familiar. Jadilah aku kasi komen ala diary kelas di bwah tulisanmuu...
hooho.. ternyata si adek skrg sudah ngaku2 punya mbak yaa.. Hakakkaka..

Tau ga
AKU JADI KANGEN DIARY KELASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

di buku pesan BEM aku ga eksiiisssss..
huhuhuhuhuuu

ria krisna mengatakan...

Btw, makan dimana to simm???
yang mahal?
penasaran

Journal Kinchan mengatakan...

wuss nggaya mangan pisanan nang nggon larang we ditulis nang blog.
aku mangane larang2 trus we ra tau ribut kok
;p
kidding.


ehe. hipos deh simbah:D

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

gelgel: Hha! Mari jadikan buku pesan BEM sbg diary kelas berikutnya!! (padahal aku bukan bem, seenaknya)
kin2: Oraaaa.... sebenernya gak mahal2 banget og! Tapi temen2ku pada SOK HIPOS gitu. Aku terpengaruh.
Nek kamu tau tempatnya pasti bilang "Halah! Mung neng kono, tha?!!"

ria krisna mengatakan...

sekali tebak langsung kajawab dimana sim2 makan..
hakakaka

aku dah berusaha membuat bupes BEM sebagai diary kelas.
Tapi tetep aja kalah eksis. MOH AH
hakakaka
gek liat tulisanmu njuk nostalgic diary kelas bgt...

KANGEEEEEENNNNNN

meauwlycious mengatakan...

simbaahh
bayangkan kalo hal ini tjadi di ipa 4
pasti heboh
kita kan lebih hipos
betewe sepupuku diceluk HANSEN tha
sumpahhh
alah alaaahh...

Posting Komentar

Makan permen sisa kemaren,,
Orang keren pasti ngomen!!!